Wednesday, July 25, 2018

4 Cara Membuat traveling kamu nyaman

4 Cara Ini Membuat Kamu Nyaman Selama Traveling


Bagi sebagian orang, traveling bukan cuma hobi. Traveling bisa dianggap sebagai nyawa kedua setelah rutinitas kesehariannya.
Bisa dibilang, traveling jadi salah satu pelarian ketika penat oleh kesibukan di kampus atau kantor. Jadi pelarian ketika penat, tentunya traveling harus lebih baik, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan dong. Kenyamanan saat traveling gak hanya bergantung pada faktor tempat yang kamu kunjungi, tapi ada pada kesiapan diri kamu saat traveling itu sendiri.
Ada beberapa cara yang bisa kamu siapin saat merencanakan atau bahkan melaksanakan kegiatan traveling. Berikut 4 cara yang bisa membuat kamu nyaman selama traveling:

1. Siapkan Pakaian yang Cukup

Jika jadwal travel memakan waktu berhari-hari tentunya kamu harus menyiapkan baju, celana, jilbab, pakaian dalam yang sesuai dengan jadwal travel mu agar traveling tetap menyenangkan. Cukup dalam artian kamu tidak akan kekurangan baju yang membuat traveling kamu tidak nyaman atau kelebihan baju yang membuat ransel atau kopermu kelebihan beban.
Persiapan pakaian saat traveling juga harus disesuaikan pada destinasi wisata kamu!
Misalnya ketika destinasi wisata kamu ke pantai, tentunya kamu harus menyiapkan lebih banyak pakaian karena kemungkinan baju kamu kotor dan basah akan lebih besar. Lagi pula gak asik kan memakai pakaian yang sama ketika keberangkatan dan saat kamu bermain di pantai?
Dan kebalikannya, jika kamu berencana melakukan traveling atau hicking di gunung, kamu malah harus meminimalisir pakaian yang akan kamu bawa. Alasannya selain untuk membuat travel kamu nyaman, beban bawaan minimal juga meringankan saat kamu mulai mendaki.

2. Siapkan Kondisi Badan

Tentunya tidak asik kan, jika selama traveling kamu jatuh sakit? Untuk menghindarinya, yang kamu butuhkan adalah menyiapkan badanmu dalam kondisi yang prima.
Olahraga rutin sebulan sebelum hari H adalah rencana jangka panjang untuk menyiapkan badanmu agar tetap fit. Namun jika kamu tidak mempunyai banyak waktu, cukup jaga pola tidur seminggu sebelum keberangkatan. Jaga jam tidur minimal 7 jam, agar badan kamu siap untuk melakukan perjalanan dan tentunya agar traveling kamu tetap nyaman.
Selain olahraga dan jam tidur, makanan dan minuman kamu pun harus tetap kamu jaga. Jangan sampai karena salah makan, rencana traveling kamu berantakan karena sakit atau diare. Sebaiknya tetap jaga minum banyak air putih.

3. Siapkan Budget

Rencanakan budgeting kamu sebelum dan selama perjalanan. Jangan sampai karena keasyikan di tempat wisata, rencana traveling nyaman kamu berantakan karena  kehabisan uang ditengah perjalanan.
Riset harga dari jauh-jauh hari mengenai tiket, penginapan, biaya makan, serta biaya tambahan yang akan kamu keluarkan selama traveling. List pengeluaran itu dapat membantu kamu lebih terkendali dalam membelanjakan uangmu.

4. Bawa Perlengkapan Tambahan

Perlengkapan tambahan seperti bantal leher, makanan ringan dan obat-obatan jangan sampai luput dari list bawaan kamu.
Bantal leher sangat berguna selama kamu di perjalanan, terlebih jika perjalanan kamu jauh. Bantal leher berfungsi untuk menjaga posisi kamu saat tidur, dan lebih dari itu, mencegah leher kamu sakit ketika sampai tujuan. Agar traveling tetap nyaman tentunya kamu tidak mau kan, terganggu hanya karena masalah salah tidur?
Ketika kamu bosan di perjalanan yang jauh, snack atau cemilan bisa jadi teman utama kamu hingga sampai ke tujuan. Biskuit, keripik singkong, atau roti, bisa jadi ide kamu untuk jadi teman selama perjalanan.
Dan jangan lupakan obat-obatan pribadimu. Memang tidak ada yang ingin sakit saat berwisata, karena akan menggangu kenyamanan saat traveling. Tapi tidak ada salahnya bukan jika harus sedia payung sebelum hujan? Obat-obatan tetap harus kamu bawa untuk prepare for the worst-mu.

This Is The Newest Post

2 comments


EmoticonEmoticon