Saturday, July 21, 2018

Ini Alasan Kenapa motor/mobil mogok di Rel Kereta[Kecelakaan KERETA]

Kejadian aneh ketika kendaraan mati saat kereta sudah dekat.
Inilah Penjelasan PT KAI, Mengapa Mesin Mobil/Sepeda Motor Sering Mati Di Atas Rel
(Penting ! Wajib Baca !!)

Hati-hati bila menerobos palang pintu kereta Api

Penjelasan kenapa mesin mobil sering mati di atas perlintasan sebidang rel KA


Penjelasan teknis :

Dilokomotif ada boggie (roda kereta) dimana komponen utamanya adalah dinamo, di dlm dinamo ada unsur magnit yg cukup besar, jika lokomotif seri CC berarti ada 3 rangkaian boggie (6 buah dinamo besar). Hal ini berdampak pada rel yg terbuat dari baja dapat menghantarkan medan magnet sejauh 1KM dr lokomotif.

Saat kendaraan bermotor melintasi rel KA biasanya menggunakan kecepatan rendah, apabila pengendara tdk memindahkan gigi mesin yg lebih rendah maka putaran mesin dinamo kendaraan bermotor dan koil yg ada dapat seketika mati akibat faktor medan magnit boggie KA yg di hantarkan oleh rel KA. Oleh karena itu petugas JPL selalu menutup pintu perlintasan sebelum KA mendekati perlintasan (berjarak -+ 3 Km). Bila ada pengemudi tetap menerobos/melintasi rel KA yg berjarak kurang dr 1 Km akan mengakibatkan mesin dinamo dan koil mobil yg sdh lemah dpt mati.

Bila hal ini terjadi segera keluar dr mobil anda, krn mesin mobil akan susah utk di stater kembali.

Maka di sarankan jgn melintasi rel KA bila sdh terlihat KA walaupun masih berjarak 1 Km dr perlintasan sebidang demi keselamatan anda, Ingat KA tdk bisa mengerem mendadak krn roda dan rel terbuat dr baja shg tdk ada friksi, rata rata KA akan berhenti sejauh 800 meter setelah di rem

Lebih Baik Kehilangan Waktu 1 Menit Daripada Kehilangan Nyawa Dalam 1 Menit. Maka, jangan menerobos palang ketika KA sedang melintas. Biarkan kereta lewat dulu dan palang tanda STOP terbuka. Nyawa anda lebih penting!!!
Hati hati ya para pembaca jangan biarkan keluarga kita menangis cuman karena mengejar waktu

Keyword: kecelakaan Kereta, Kecelakaan lalu lintas, kenapa motor berhenti di rel kerta tiba tiba, mobil mati saat kereta lewat, bahaya dekat rel.


Source: Grup FB Ensiklopedia Bebas

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon